ARTIKEL FAVORIT
Aneka Berita (6)
Tips Properti (28)
Motivasi (11)
Peluang Usaha (11)
Strategi Bisnis (20)
Kisah Sukses (11)
Keajaiban (5)
Berite Pontianak (0)
PERUMAHAN TERBARU

CHAT WITH ME & FACEBOOK


OurYM : inforumah19
Rumah19 on Facebook

STATISTIK PENGUNJUNG

283576



Pengunjung hari ini : 33
Total pengunjung : 89856

Hits hari ini : 50
Total Hits : 283576

Pengunjung Online: 2

IKLAN



Rabu, 21 Juli 2010 - 20:45:04 WIB
Keajaiban Istighfar
Diposting oleh : Syaifur
Kategori: Keajaiban - Dibaca: 2540 kali


Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai. ( QS. Nuh : 10 - 12 ).

Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa memperbanyak istighfar , niscaya Allah akan menjadikan untuk setiap kesedihan jalan keluar, dan untuk setiap kesempitannya kelapangan, dan Allah mengarunianya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. (HR. Ahmad).

Menurut Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, jika mendapat masalah yang cukup berat, solusinya adalah dengan memperbanyak istighfar. "Jika masalah yang saya hadapi mengalami kebuntuan (sulit menemukan solusinya), saya beristighfar kepada Allah sebanyak seribu kali. Allah pun memberikan saya jalan keluarnya." Itulah pengakuan dari seorang ulama besar yang menjadi guru dari Ibnu Qayyim al-Jauziyah.

Jika cermati redaksi bacaan istighfar, misalnya istighfar yang paling pendek, 'astaghfirullah al-adzhim' (saya memohon ampunan Allah yang maha agung), tidak akan kita dapati ungkapan permohonan agar dibebaskan dari kedukaan, dilepaskan dari masalah atau memohon rezeki. Bacaan istighfar adalah ungkapan kerendahan hati memohon ampunan Allah atas kesalahan-kesalahan yang sudah pernah kita perbuat. Ternyata hal itulah yang Allah sukai.

Karena itu, jika kita tidak henti-hentinya didera masalah dan hidup serba kekurangan, jangan-jangan penyebabnya karena kita belum banyak membaca istighfar. Rasullah saw saja dalam sehari membaca istighfar tidak kurang dari seratus kali. Padahal, beliau adalah orang yang sudah dilindungi Allah dari berbuat dosa (maksum). Maka bagi orang-orang seperti kita yang berlumuran dosa, memperbanyak istighfar adalah suatu keharusan. Aisyah berkata, "Sungguh beruntung orang yang dalam catatan amal baiknya ditemukan istighfar."

Wahai sahabat, Allah sudah memberikan jalan keluar untuk segala persoalan kita, untuk kesuksesan  usaha & bisnis kita.  Janji Allah pasti benar. Insya dengan memperbanyak istighfar  kita sukses dunia & akhirat.

Sudahkan kita memperbanyak ISTIGHFAR hari ini ?


Sumber: http://id.shvoong.com

f

| More

Artikel terkait

2 Komentar :

Ajie
tq infonya....bisa buat tambahan bekal nih..
CamelAdisucipto
trims Pk Syaifur infonya,bukan hanya dompet yg harus diisi dengan berbisnis property tetapi dada juga harus diisi

Nama :
Email :
Komentar :
    
    (Masukkan 6 kode diatas)
   
 

GOOGLE TRANSLATE

PROPERTI TERMURAH


LISTING TERBARU